Penerangan Yang Hemat Energi

Teknologi

lampu pjuJika Anda sedang mencari jenis penerangan yang hemat energi, maka disarankan untuk memilih paket lampu pju tenaga surya sebagai alternatifnya. Sebenarnya, jenis lampu tenaga surya ini diperuntukkan untuk daerah terpencil yang mungkin masih kekurangan energi listrik padahal kebutuhan masyarakat akan penerangan yang baik meningkat tiap waktu. Tak terbayangkan bagaimana gelapnya kehdiupan saudara-saudara kita yang masih terbatas akses listriknya. Maka, dengan memanfaatkan cahaya matahari yang ditangkap oleh panel surya kemudian diubah menjadi energi listrik, penerangan ini menjadi solusi yang sangat dibutuhkan meraka.

Sumber Energi Gratis

Memanfaatkan sumber energi yang tak terbatas dan tak berbayar, yakni cahaya matahari, pju tenaga surya adalah alternatif penerangan yang hemat murah dan mudah digunakan. Proses pengubahan cahaya matahari menjadi energi listrik ini dikenal dengan proses photovoltaic. Matahari adalah duber energi utama di bumi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bahkan bintang yang dapat bersinar saat malam, juga sebenarnya menangkap dan memantulkan cahaya matahari bukan? Jadi, pemikiran menjadikan matahari sebagai sumber energi adalah pilhan tepat.

Keunggulan yang Dimiliki

Selain dari faktor sumber energi, lampu pju tenaga surya ini memiliki banyak keunggulan lain yang sayang untuk dilewatkan. Keunggulan tersebut adalah :

  1. Terang

Jalan tentu membutuhkan penerangan yang baik untuk keamanan para penggunanya. Oleh karena itu, biasanya PJU tenaga surya menggunakan lampu LED yang berjenis hi-power.

  1. Tahan Lama

Namun tenang saja, lampu LED hi-power ini sudah terbukti hemat energi dan cukup tahan lama. Hal ini terlihat dari masa pemakaian yang bisa mencapai 50.000 jam dengan menggunakan sumber daya DC.

  1. Hemat biaya operasional

Untuk baterai yang diaplikasikan pada jenis penerangan ini adalah baterai maintenance free, yakni VRLA. Selain itu, biaya operasional juga dapat dikendalikan karena masainterval lampu LED yang cukup lama.

  1. Pemasangan Mudah

Hal menarik yang juga menjadi pertimbangan kenapa Anda harus memilih penerangan jenis ini adalah karena mudah dipasang dan secara otomatis dapat menyala sendiri ketika sore, dan padam saat pagi hari. Selain itu, antara lampu satu dengan yang lain tidak membutuhkan kabel penghubung karena beroperasi mandiri. Hal ini akan menghindarkan dari gangguan mati total jika suatu waktu terjadi masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *