Estimasi Harga Genteng Baja Ringan

Konstruksi

Harga genteng baja ringan. Genteng merupakan material yang ada di atas suatu bangunan berfungsi menutup bagian atap agar terlindung dari air hujan, sinar matahari, dan gangguan lain. Sehingga membuat rumah aman dan nyaman untuk ditinggali. Genteng terdiri dari banyak jenisnya. Pemilihan genteng yang berkualitas tentu membuat tahan lama dan siap terhadap cuaca.

Umumnya rumah masih menggunakan genteng lama terbuat dari tanah dan cukup berat. Seiring berkembangnya zaman,  terciptalah genteng baja ringan, seng, logam, dan lainnya berkualitas sangat baik. Genteng ringan membuat atap tidak menanggung beban yang berat, tetapi membuat bangunan semakin kuat, kokoh, dan tahan lama. Harga genteng baja ringan pun bervariasi sesuai jenis dan ketebalannya.

Saat ini penggunaan genteng metal atau logam sedang populer karena selain ringan, genteng ini dapat menghadapi berbagai macam cuaca dengan daya tahan tinggi. Banyak orang termasuk para kontraktor  yang lebih menggunakan genteng berbobot ringan ini dibandingkan dengan genteng tanah liat.

Dengan banyaknya keuntungan yang didapat, tidak heran jika genteng ringan ini sudah dapat dengan mudah ditemui dan banyak diminati di pasaran. Berikut adalah beberapa contoh harga genteng baja ringan yang bisa Anda pilih sesuai dengan desain rumah dan budget yang Anda siapkan antara lain:

  • Genteng baja ringan sekitar Rp. 150.000
  • Genteng metal sakura roof sekitar 45.000
  • Genteng metal pasir sekitar 26.000
  • Atap genteng metal bebatuan sekitar 35.000
  • Genteng pasir dan genteng metal sekitar 30.000
  • Baja ringan+genteng metal pasir sekitar 175.000
  • Rangka atap baja ringan foil sekitar 200.000
  • Kanopi baja ringan genteng metal sekitar 250.000

Setelah mengetahui seputar harga genteng baja ringan, selanjutnya akan lebih baik jika genteng ringan tersebut juga dikombinasikan dengan rangka baja ringan. Rangka atap baja ringan memiliki beban yang ringan pada struktur dasar bangunan, kuat, awet, tahan lama, anti rayap, dan anti karat.

Perbedaan rangka atap baja ringan dengan keramik atau beton yaitu adanya jarak kuda-kuda dan reng yang lebih renggang. Sehingga bahan material genteng yang dibutuhkan lebih sedikit dibandingkan dengan struk atap beton atau keramik. Rangka baja ringan sangat cocok dikombinasikan dengan genteng metal atau logam. Selain dari segi harga genteng baja ringan  yang lebih menguntungkan, tampilan atap bangunan akan terlihat kekinian dan modern dibandingkan genteng tanah liat.

Itulah harga genteng baja ringan yang perlu Anda ketahui dan bila Anda tertarik menggunakan genteng baja ringan dan atap baja ringan hendaknya membeli genteng dalam jumlah banyak agar mendapat harga yang lebih murah. Selain itu sisa genteng juga dapat disimpan untuk dapat dijadikan pengganti genteng yang rusak sewaktu-waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *