Penggunaan Kursi Rotan Sintetis

Furniture, Tips

Kursi rotan sintetis dapat digunakan sebagai alternatif jika kursi rotan dengan bahan asli tidak bisa anda dapatkan. Tapi untuk menggunakan kursi rotan dengan bahan sintetis ini memang tidak bisa sembarangan. Pastikan anda menggunakannya sesuai dengan tempatnya. Berikut 2 hal yang perlu anda perhatikan untuk menempatkan kursi anda di lokasi yang tepat.

Lokasi penggunaan bahan rotan sintetis

Ketika anda akan menggunakan kursi rotan dengan bahan sintetis, maka lokasi atau penempatan kursi anda perlu diperhatikan dengan baik. untuk jenisnya, rotan sintetis dibagi menjadi 3 jenis, ada yang terbuat dari bahan PU, PE dan juga PCV. Ketiga bahan bahan rotan sintetis ini memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Ada yang tidak tahan terhadap sinar matahari seperti bahan PE dan ada bahan lain seperti bahan PE dan PVC yang dilengkapi dengan fitur anti UV. Oleh karena itu, jika anda membeli kursi rotan sintetis dari bahan PE sebaiknya hindari sinar matahari. Lebih baik gunakan atau posisikan kursi rotan dengan bahan sintetis anda di dalam ruangan sehingga lebih tahan lama dalam penggunaannya.

Fungsi bahan rotan sintetis

Mengenai fungsinya, kursi rotan dapat digunakan untuk banyak keperluan. Hal ini disebabkan karena jenis kursi ini biasanya memang memiliki desain yang universal dan bisa digunakan untuk bermacam fungsi. Baik itu kursi makan, kursi tamu atau bahkan kursi untuk taman anda. Hanya saja untuk menempatkan kursi perlu diperhatikan bahannya seperti yang disebutkan di sub bab sebelumnya.

Selain memperhatikan bahan yang digunakan dalam pembuatan, ketika akan menggunakan kursi rotan dengan bahan sintetis perhatikan juga modelnya. Kursi dari bahan rotan baik asli maupun bahan sintetis sangat cocok digunakan dalam menciptakan suasana minimalis hingga rustic. Akan tetapi untuk anda yang menyukai desain klasik dan tradisional yang mengutamakan ukir-ukuran akan sangat sulit memasukkan kursi rotan sintetis ini kedalam desain klasik tersebut. Kursi rotan mampu masuk ke dalam suasana minimalis karena unsur natural yang dimilikinya. Minimalis dan natural merupakan 2 hal yang berdampingan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *